|

Jembatan Putus Bertepatan 11 Tahun Tsunami Aceh

Jembatan PutusLANGSA – Jembatan gantung kawasan wisata hutan Kota Langsa di Gampong PB. Seuleumak, Langsa Baroe, tiba-tiba putus, Sabtu (26/12). Akibatnya, ratusan pengunjung yang sedang berada di atas jembatan gantung terjatuh dalam danau hutan Kota Langsa yang memiliki kedalaman lebih kurang 2 meter.

Puluhan pengunjung yang terdiri dari ibu-ibu, remaja dan anak-anak mengalami luka-luka akibat terkena hantaman besi jembatan dan tali sleng baja tersebut. Namun tidak ada korban meninggal dunia dalam kecelakaan itu. Puluhan korban luka-luka harus menjalani perawatan di RSUD Langsa.

Informasi yang dihimpun Rakyat Aceh (Jawa Pos Group) di lokasi kejadian menyebutkan, peristiwa naas tersebut bertepatan dengan peringatan 11 tahun musibah Tsunami Aceh 26 Desember 2015 sekitar pukul 17.30 WIB.

Menurut sumber saat itu pengunjung wisata hutan kota yang merupakan kalangan keluarga dan remaja sedang padat karena hari libur.Bahkan jumlah pengunjung yang menaiki jembatan gantung melintasi danau hutan kota saat kejadian diperkirakan mencapai seratusan orang lebih dan semuanya sedang asik menikmati foto selfie dan foto bersama menggunakan HP dan camera.

Saat aktivitas pengunjung sedang larut dalam suasana ceria mengabadikan suasana jembatan gantung, tiba-tiba kabel sleng baja pengikat utama jembatan gantung terlepas. Akibatnya, ratusan pengunjung yang sedang memadati bangunan jembatan terdiri dari anak-anak, ibu rumah tangga, remaja dan orang tua langsung terjatuh dalam danau. Warga pengunjung kawasan wisata hutan kota lainnya yang mengetahui musibah tersebut langsung lari ke TKP untuk memberikan pertolongan. (dai/sam/jpnn)

Tags: , ,

Leave a Reply

WordPress Blog

_____