|

Hujan Angin, Rumah Roboh dan 1 Nyawa Melayang

Infongawi.com – JOGOROGO : Hujan lebat yang mengguyur dibeberapa daerah di musim penghujan kali ini telah memakan korban

Puing reruntuhan dan makam Gufron

nyawa. Seperti yang pernah diberitakan media ini, seorang anak menjadi korban dalamnya sungai Andong Paron Ngawi, kali ini nasib apes menimpa Gufron Abadi (5), anak pasangan Sukardi (50) dan Khusnul Qotimah (40), warga Dusun Ngijo, Desa Macanan, Kecamatan Jogorogo, Ngawi Jawa Timur.

Musibah bermula sore kemarin, Selasa (08/11), Desa Macanan, Jogorogo yang berada di bawah kaki Gunung Lawu saat itu diguyur hujan deras mulai sore hingga petang yang disertai angin kencang. Nampaknya rumah ukuran 5 x 7 meter yang notabene dari program bedah rumah Kodim 0805 pada tahun 2009 ini tak mampu menahan terpaan dan menerjang bangunan pasangan Sukardi dan Khusnul ini. Gufron Abadi yang masih duduk di sekolah TK ini sedang terlelap tidur dikamar tidurnya dan dikubur hidup-hidup puing-puing reruntuhan rumahnya.

Menurut ayah korban (Sukardi), saat itu dirinya hendak melaksanakan Shalat Isya’, terdengar suara gemuruh. “Saya bermaksud menghampiri anak saya (Gufron), namun dinding penyekat roboh dan mengenai Gufron,” tutur Sukardi, meratapi kepergian anak semata wayangnya ini. Reruntuhan banguan yang terbuat dari bata marah ini mengubur korban dan mengakibatkan luka parah di sekujur tubuh Gufron.

Menurut Khusnul, ibu korban, anaknya sempat punya permintaan untuk dibelikan baju baru dan ingin diajari mengaji. “Anak saya beberapa hari ini kepingin memakai baju baru dan ingin belajar ngaji dan shalat. Tapi sayang, saya belum sempat membelikan baju baru musibah menipa anak saya,” tutur ibu ini, yang sempat meneteskan air mata kesedihan.

Sementara warga sekitar merasa takut untuk membersihkan puing-puing, karena dikhawatirkan sisa bangunan akan  roboh. Warga hanya memberi tiang penyangga dengan alat sekedarnya untuk menahan bangunan yang hampir roboh. (mit)

Tags: , ,

1 Response for “Hujan Angin, Rumah Roboh dan 1 Nyawa Melayang”

  1. iwan says:

    info sangat bermanfaat gan, makasih gan

Leave a Reply

Premium WordPress Themes

_____