|

Pembongkaran Kios dan Rumah di Pulogebang Permai Sesuai Prosedur

Jakarta. Sejumlah kios dan bangunan rumah semi permanen yang berada di lahan seluas 7.500 meter persegi di Perum Pulogebang Permai, Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur, dibongkar, pada Sabtu (8 April 2017) kemarin. Pasalnya lahan yang berlokasi di RT 013 RW 04 itu merupakan milik Almarhum H.Asmawi,AS.

Meski awalnya masih ada sebagian warga yang tidak mau membongkar rumahnya. Namun pembongkaran tersebut, akhirnya berjalan tertib dan kondusif. “Kita melakukan pembongkaran rumah dan kios telah sesuai prosedur, bahkan setiap warga sudah menerima uang kerohiman, sesuai dengan kondisi rumah atau kiosnya,” papar H.Ansori,SE putra Almarhum H.Asmawi.AS, pada wartawan belum lama ini.

Pembongkaran rumah dan sejumlah kios tersebut dilakukan oleh para pemiliknya yang disaksikan oleh aparat terkait, seperti Lurah Pulogebang, Binmas Pol, Babinsa dan Kapolsek Cakung Jakarta Timur.

Warga saat menerima uang kerohiman.

Sebelum pelaksanaan pengosongan lahan tersebut, H.Ansori,SE sebagai pemilik, telah melayangkan surat edaran berupa pemberitahuan terlebih dahulu. Lalu diperkuat pula bahwa para penghuni / penggarap yang umumnya warga pendatang itu, menempati lahan seluas 7.500 meter sejak tahun 2006.

Mereka telah menandatangani perjanjian, apabila sewaktu-waktu lahan yang mereka tempati akan dipakai oleh pemiliknya, yakni H.Aswami,AS(Alh) akan dipakai, mereka siap membongkarnya tanpa menuntut ganti rugi.

“Akan tetapi secara manusiawi, saya tidak membongkar semena-mena. Saya memberi uang kerohiman,” jelas H.Ansori,SE yang didampingi Husni Mubarok,S.Sos.I.

Lalu setelah para pemiliknya melakukan pembongkaran sendiri, juga ada surat  pemberitahuan kepada warga, untuk dilakukan pemagaran pada tanggal 5 April 2017. Namun pemagaran hanya sebatas lahan yang telah kosong.

Hal itu sebelumnya juga ada surat yang ditembuskan kepada Ketua RT 013/04, Ketua RW 04 Kel.Pulo Gebang, Ka.Pospol Pulo Gebang,Kamtibmas Kel.Pulo Gebang,Bimas Pol, Kel. Pulo Gebang, Lurah Pulo Gebang, Kapolsek Cakung dan Danramil Cakung. (sw/hs@infongawi.com).

Tags:

Leave a Reply

WordPress Blog

_____