|

Polri Gagalkan Sabu China Masuk ke Soeta

Kepolisian Resort Bandara Soekarno-Hatta berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba jenis sabu asal China seberat 2,08 kilogram  Jumat (6/4). Seorang warga negara China berinisial LX berhasil di tangkap dalam pengungkapan kasus ini.

Kapolresta Bandara Soekarno Hatta, Kombes Pol Arif Rahman menjelaskan, LX di bekuk tidak lama setelah turun dari pesawat tujuan Hongkong-Jakarta, di Terminal 2 Kedatangan Internasional. “Modusnya menyembunyikan sabu pada badan dengan cara dilakban atau body strapping. LX mengaku disuruh oleh MX yang berada di China,” ujar Kapolres saat melakukan jumpa pers di mapolres pada hari Kamis (6/4).

Dari keterangan LX, polisi berhasil menangkap M yang bertugas mengambil sabu di sebuah hotel kawasan Tangerang. Pada petugas, M mengaku disuruh oleh R yang kini masih buron.

Kini para tersangka harus merasakan dinginya teralis jeruji penjara dan dijerat dengan Undang-Undang (UU) No35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana mati, pidana seumur hidup, atau pidana penjara paling lama 20 tahun, dan pidana denda maksimum Rp10 miliar. (hs/@infongawi.com).

Tags:

Leave a Reply

Premium WordPress Themes

_____