Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sekdes Sebuah Desa Di Ngariboyo Magetan, Tertangkap Membobol Kotak Amal Masjid Al Ikhsan


Seorang Sekretaris Desa (Sekdes) Banjarejo, Kecamatan Ngariboyo, Magetan tertangkap saat membobol sebuah kotak amal Musala Al Ikhsan yang berada di Desa/Kecamatan Padas, Kabupaten Ngawi, Jumat (12/6/2020).

"Memang pencurian kotak amal di Desa Padas yang melakukan adalah carik (Sekdes) kami," kata Kepala Desa (Kades) Banjarejo, Jumiran.

Ia menjelaskan, dirinya mengetahui peristiwa itu setelah ditelepon oleh rekannya yang menjabat sebagai Kades Padas yang memberitahukan jika Sekdes Banjarejo tertangkap membobol kotak amal.

"Saya awalnya tidak percaya. Tapi ternyata setelah datang ke lokasi dan membuktikan sendiri, memang benar itu carik saya," jelasnya.

Ia membantah jika Sekdes Banjarejo mencuri karena kesulitan ekonomi.

"Orang tuanya mampu kok. Ya kasihan anaknya dua masih kecil," tegasnya.

Kapolsek Padas, AKP Juwahir membenarkan peristiwa tersebut. Ia menjelaskan jika pelaku tertangkap saat mengotak-atik kotak amal dan dipergoki oleh takmir masjid.

"Posisinya tangan kiri pelaku sudah memegang uang. Dan kanan berusaha mengembalikan gembok," jelasnya.

Pelaku diduga telah biasa melakukan pencurian karena di dalam tas yang dibawa ditemukan puluhan kunci untuk membobol kotak amal. Dari tangan oknum perangkat desa itu, petugas menemukan uang Rp 54 ribu.

"Jadi memang banyak kunci yang dibawa. Sepertinya sudah ahli. Pengakuan pelaku sebelum mencuri di Musala Al Ikhsan juga melakukan pencurian di Tambakromo," lanjutnya.

Posting Komentar untuk "Sekdes Sebuah Desa Di Ngariboyo Magetan, Tertangkap Membobol Kotak Amal Masjid Al Ikhsan"