Makam Didi Kempot di Ngawi Jadi Tempat Wisata

Loading...

Makam penyanyi campursari almarhum Didik Kempot di Kabupaten Ngawi Jawa Timur bakal menjadi tempat wisata, saat ini di lokasi makam sedang dibangun sebuah rumah joglo untuk para peziarah. Bahkan, saat ini sudah ada beberapa pedagang yang menjual pernak-pernik maupun assesoris bergambar sang maestro didi kempot di pintu masuk makam.

Inilah lokasi makam sang maestro campursari Didi Kempot di desa majasem kecamatan kendal kabupaten ngawi jawa timur, yang setiap hari didatangi puluhan pengunjung, baik dari sekitar kota ngawi maupun dari luar kota ngawi.

Mereka datang ada yang sekedar ingin melihat makam sang artis idolanya sambil berfoto selfi dan ada pula yang ingin berziarah. seperti dua pengunjung sobat ambyar asal madiun bernama Khuwailid dan Nabila Zakiya Herawati warga nganjuk.

Belakangan tersiar kabar, jika makam didi kempot di desa majasem kecamatan kendal kabupaten Ngaw/ akan dijadikan tempat wisata, terbukti di lokasi makam sedang dibangunnya sebuah rumah khas jawa berbentuk joglo berukuran 5 x 5,6 meter.

Sejumlah pengunjungpun menanggapi beragam dengan rencana pembangunan tempat wisata di makam didi kempot tersebut, ada yang mengatakan makam didik kempot dibaguskan biar nyaman dan banyak dari mereka yang senang berfoto selfi.

Sementara menurut Nur Mahmudi kepala desa majasem, rencana untuk menjadikan makam didi kempot menjadi tempat wisata sudah mendapat persetujuan warga setempat dan juga pihak ahli waris almarhum. bukan hanya dukungan secara moril saja, namun ada juga warga yang secara suka rela menghibahan sebagian tanahnya untuk dijadikan musholla di dekat makam.

Rencana makam didi kempot dijadikan tempat wisata, kini sudah dimanfaatkan warga setempat untuk menjajakan dagangan berupa assesoris dan pernak pernik bergambar sang maestro Didi Kempot, mereka sudah menempati beberapa titik di jalan masuk menuju makam yang dilewati para peziarah. 
Loading...

0 komentar

Posting Komentar