Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Tempat Scuba Diving di Indonesia yang Paling Bagus

Indonesia identik dengan pulau oleh sebab itu negara Indonesia menyimpan beragam keindahan di dalam lautnya. Terutama Pulau Bali banyak turis yang berlibur kesana menggunakan jasa atau bali travel agar mempermudah saat traveling selama di Bali.

Selama liburan di Bali para turis juga banyak menggunakan driver bali untuk mengantarkan ke lokasi atau destinasi yang mereka inginkan. Sebenarnya masih banyak destinasi indah yang ada di Indonesia. Untuk kamu yang suka diving berikut beberapa lokasi diving yang paling banyak di kunjungi para diver manca negara maupun warga negara Indonesia sendiri, Berikut beberapa lokasi scuva diving di Indonesia:

  • Nusa Penida

Foto:@deniselos
Berada dekat Selat Lombok, pulau ini menawarkan surga bagi para penyelam profesional yang ingin melihat ikan mola-mola dan manta. Ada beberapa tempat menyelam yang terkenal, diantaranya Toyapakeh yang berair jernih dan memiliki hamparan koral yang cantik serta Crystal Bay dengan anemone dan beragam karang lunak.

Malibu Point juga terkenal sebagai tempat untuk melihat manta berukuran besar dan ikan mola-mola utamanya pada bulan Juli hingga September. 

  • Raja Ampat

Foto:@cyoung0016
Salah satu primadona pariwisata di Indonesia adalah Raja Ampat. Tidak hanya terkenal dengan keindahan alam-nya, Raja Ampat juga terkenal dengan keindahan bawah lautnya. Maka tidak heran jika tempat wisata satu ini menjadi titik diving terbaik yang ada di Indonesia dan telah mendunia. Titik-titik selam yang menjadi favorit di Raja Ampat ini antara lain Chicken Reef, Mike’s Point, Blue Magic, dan Masuar Island. Nah, Kamu penasaran ingin melihat yang mana ini? Tapi, jangan lupa jika ingin menyelam siapkan dahulu berbagai peralatan scuba diving untuk keamanan. 

  •  Pulau Weh

Foto:@walidhasbi
Tempat terbaik lainnya untuk menyelam atau diving di Indonesia adalah Pulau Weh. Tempat ini hampir sama dengan Raja Ampat, dimana tidak hanya terkenal karena pesona alam di darat, namun juga pesona bawah laut-nya. Beberapa titik selam yang menjadi favorit di titik kilometer pertama Indonesia ini antara lain Pulau Rondo, Pulau Klah, Pulau Rubiah, dan Pulau Seulako. 

  •  Wakatobi

Foto:@kharisma_wardhana
Taman nasional yang ditetapkan pada 1996 silam ini juga mempunyai keindahan bawah laut yang sangat menakjubkan dan tidak kalah dengan kedua tempat di atas. Maka dari itu, banyak orang yang mempunyai hobi menyelam berbondong-bondong datang ke tempat ini untuk melakukan diving dan melihat keindahan bawah laut yang tersaji. Beberapa titik selam terbaik dan menjadi favorit bagi para penyelam di taman nasional ini adalah Kaledupa, Pulau Wangi-Wangi, Binongko dan Tomia.

Nah itulah beberapa tempat terbaik untuk scuba diving di Indonesia. Bagaimana? Sangat keren bukan? Jadi, segera siapkan peralatan scuba diving terbaik yang kamu miliki lalu selami keindahan laut Indonesia.


Posting Komentar untuk "Rekomendasi Tempat Scuba Diving di Indonesia yang Paling Bagus"